Ubah Pekerjaan Masa Kini, Les Anak ESDA Beri Profesi Bergengsi

  • Whatsapp

Apakah Anda tahu tempat yang bisa mengubah masa depan Anda dengan begitu indah? Anda yang saat ini sudah memiliki pekerjaan, tapi merasa pekerjaan Anda begitu-begitu saja? Bahkan Anda ingin merasakan kerja yang lebih prestige? Anda bisa mencoba di les anak. Lalu Anda bertanya, kenapa harus masuk ke les anak? Ada apa di tempat kursusnya anak-anak?

Read More

Ini bukanlah sembarang tempat les anak. Les anak ini lebih dikenal sebagai les atau kursus 3D animasi. Terdengar lebih keren bukan? Di sini, anak-anak bisa belajar semua seluk beluknya mengenai bidang 3D animasi. Lalu, Anda akan bertanya lebih jauh lagi, hubungannya dengan pekerjaan apa? Tunggu dulu. Penjelasannya masih belum selesai. Di tempat kursus ini bisa juga menerima anak remaja hingga orang dewasa.

Tempat les ini tidak hanya mengajarkan les-les seperti pada umumnya. Di sini Anda akan dibimbing belajar mengenai 3D animasi. Cara belajarnya pun tidak konvensional seperti yang sudah ada. Melainkan melalui media digital. Jadi para murid-murid di sini, langsung belajar praktik. Murid-murid di sini, juga bisa dibagi tingkat kesulitannya atau disesuaikan dengan kategori umur maupun aktivitasnya.

Di tempat les ini tersedia beberapa kategori. Apabila ada murid yang berusia minimal 8 tahun berarti, dia bisa dikatakan masuk kategori yang mudah. Namun apabila ada murid yang sudah kuliah dan ingin menambah skill atau kemampuan sebagai bekal kerja, maka bisa mengambil kelas akademi. Semuanya bisa disesuaikan dengan kemampuan, minat, dan kebutuhan masing-masing murid.

Jangan salah juga loh, tidak hanya anak-anak yang minimal berusia 8 tahun. Ada juga murid kategori orang dewasa yang mencapai usia 55 tahun. Jadi, semangat dan ketekunan tidak menjadi halangan untuk belajar dibidang 3D animasi. Apabila Anda berhasil dan bersungguh-sungguh untuk menekuni bidang ini, bisa juga masuk ke dalam tim ESDA sendiri. Karena mengingat ESDA juga mendapatkan proyek sedangkan SDM juga menjadi yang utama.

Pendiri ESDA, Andre, pernah membagikan cerita bahwasannya pernah ada orang dewasa yang ingin sekali belajar di sini. Namun, mengingat biaya kursus yang maha bagi dia, akhirnya ia membatalkan. Ia ingin belajar karena ingin mendapatkan pekerjaan dibidang ini. Sayang, dikarenakan kendala biaya, akhirnya ia memutar otak untuk bekerja di tempat kursus ini sebagai office boy (OB).

Memang dasarnya, OB ini sudah suka dengan bidang ini, dia akhirnya mencuri-curi waktu untuk belajar. Andre yang mengetahui hal ini, lantas memberikan ia peluang untuk belajar. Semenajak itulah, kemampuan OB ini menjadi berkualitas. Dari proses belajar itu, akhirnya ia memutuskan untuk mencoba peruntungan bekerja dibidang ini.

Dia pun akhirnya mencoba mendaftar kerja di industri arsitek. Takdir pun memihak kepadanya. Hal ini membuktikan bahwa peluang kerja di bidang ini masih terbuka luas. Terlebih lagi, di Indonesia masih memerlukan SDM yang berkualitas untuk terjun dan memahami bidang lain juga. Tidak menutup kemungkinan, implementasi dari bidang ini akan membantu bidang-bidang lainnya.

Tidak hanya OB yang berhasil dengan terjun di bidang ini. Ada juga seorang penjual sayuran yang memberanikan diri untuk terjun juga dibidang 3D. Dia berusaha untuk pergi ke Jakarta dan mendaftar di tempat kursus ini. Hasilnya pun cukup memuaskan. Dia telah bertransformasi dari tukang sayung menjadi 3D artist profesional di Enspire Studio.

Oleh sebab itu, Andre semakin yakin dan optimis sekolah atau les gambar ini semakin diminati banyak orang. Karena, kedepan, peluang kerja bidang ini, masih terbuka luas. Terlebih lagi, sekarang zamannya sudah berkembang ke era 3D. Jadi, sekolah di tempat ini jauh lebih murah dari kuliah. Tetapi gaji yang akan dihasilkan esok, bisa setara dengan lulusan kuliah. Tertarik pindah profesi?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *