5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Pasang Wifi di Rumah

  • Whatsapp

5-hal-yang-harus-diperhatikan-sebelum-pasang-wifi-di-rumah

Di zaman sekarang, aktivitas masyarakat memang tidak terlepas dari penggunaan internet. Berbagai informasi dapat diakses hanya lewat ponsel maupun PC saja. Perusahaan ternama di Indonesia, PT Telkom contohnya. Perusahaan ini sudah mendapat kepercayaan masyarakat dengan pelanggan telepon seluler lebih dari 100 juta. Tak hanya itu, fasilitas internet rumah yang disediakan pun sangat baik kualitasnya. Berbagai kemudahan ditawarkan seperti fasilitas cek tagihan internet Telkom secara online.

Read More

Penggunaan internet rumah atau wifi bisa menjadi alternatif yang tepat jika Anda memiliki jumlah anggota keluarga yang cukup banyak di rumah. Hal ini akan meminimalisir pembelian kuota internet dari masing-masing anggota keluarga. Selain itu, Anda bisa lebih berhemat namun tetap bisa mengakses berbagai fasilitas dan informasi di dunia maya sepuasnya tanpa batas pemakaian kuota.

Perhatikan ini Sebelum Pasang Wifi di Rumah

Pemasangan internet rumah memang sudah banyak dilakukan, namun tak jarang setelah pemasangan terjadi beberapa kendala seperti internet yang lambat, jaringan yang terkadang lambat atau bahkan mati, atau masalah pada router yang terpasang. Nah, bagi Anda yang ingin memasang internet di rumah, Anda bisa memperhatikan hal-hal berikut ini terlebih dulu.

1. Pilih Provider Dengan Reputasi Baik

Saat ini sudah banyak berbagai provider yang memberikan layanan internet rumah. Namun, tidak semuanya memiliki kualitas yang baik. untuk itu, sebelum memilih provider mana yang cocok untuk internet rumah Anda, pastikan Anda melakukan survey di internet atau mencari referensi dengan kenalan Anda. Pilihlah provider dengan reputasi yang baik dan terpercaya.

2. Sesuaikan Paket Internet dengan Kebutuhan

Sesuaikanlah paket internet yang tersedia dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Jika hanya ada lima orang di rumah Anda, internet dengan kecepatan 5 hingga 10 mbps cukup efektif digunakan. Namun untuk mengakses kegiatan yang lebih berat seperti mengunduh dokumen, setidaknya dibutuhkan internet dengan kecepatan 20 mbps.

3. Pilih Provider Dengan Kemudahan Pengecekan Tagihan

Untuk mengecek tagihan Anda setiap bulannya, pilihlah provider internet rumah yang menyediakan layanan online serta mudah di akses. Layanan ini akan memudahkan Anda mengontrol pengeluaran bulanan untuk internet rumah yang Anda gunakan. Seperti halnya layanan cek tagihan internet Telkom bisa dilakukan melalui online.

4. Pilih Provider yang Menjangkau Area Anda

Pilihan provider yang menjangkau Area Anda tentu sangat penting. Hal ini tentu akan mempengaruhi koneksi internet saat sedang digunakan. Saat ini contohnya saja PT Telekomunikasi Indonesia sudah memberikan layanan broadband internet yang jangkauannya tersedia di seluruh Indonesia, termasuk di kota-kota kecil.

5. Pilih Provider Dengan Siaran TV kabel terbanyak

Bagi Anda yang senang menonton TV sebagai hiburan kala di rumah, pilihlah provider dengan siaran TV kabel terbanyak. Hal ini akan memberikan pilihan lebih bagi Anda untuk menyaksikan siaran-siaran TV lokal maupun mancanegara yang mudah di akses.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum memutuskan untuk memasang internet rumah. Setiap provider internet rumah memiliki kelebihannya masing-masing. Mulai dari kemudahan cek tagihan internet Telkom, siaran tv kabel yang lengkap, kecepatan internet, ataupun jangkauannya yang luas. Pemilihan provider ini tergantung pada bagaimana kebutuhan Anda dan keluarga.

Jangan lupa untuk menyesuaikan pemasangan internet rumah dengan budget yang Anda miliki. Anda bisa membatasi tagihan internet per bulan secara stabil, ataupun sesuai dengan pemakaian per bulan.

Semoga ulasan di atas bermanfaat ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *